Login
register On tanyasaja.com

Kategori

Selengkapnya

Pengumuman

Selengkapnya


Abstract
Noah
TS Guru

Anggur merah (wine) bisa memperpanjang usia?


Denger2 dr temen seh begitu kabarnya, tapi pengen tau manfaatnya sebenarnya bagi kesehatan?


Kategori : Kesehatan - 347 hari yang lalu
5 Jawaban
Rating : 0.0 dari 5 Bintang (0 kali vote)
  • Rating : 0.0 dari 5 Bintang.
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Jawaban Terbaik Pilihan Penanya

Kosile_slipknot2_p
TS Master
gigazero
1 0  

Manfaat Bagi Kesehatan

Beberapa waktu lalu Institut Karolinska di Swedia melakukan penelitian tentang kebiasaan minum wine. Hasilnya sungguh diluar dugaan. Mereka yang sesekali mengkonsumsi wine, memiliki risiko mati muda kurang dari 33% dibanding yang tak pernah mengkonsumsi wine. Sedangkan mereka yang rutin meminum wine memiliki risiko kematian akibat kanker dan penyakit jantung lebih rendah secara signifikan.

Mengkonsumsi wine secara teratur juga mampu menurunkan kolesterol LDL (kolesterol jahat) yang merugikan tubuh dan menjaga kadar Kolesterol HDL (Kolesterol baik). Sementara penelitian yang dilakukan University of Crete, Yunani menyimpulkan, kandungan fenol pada wine dapat mengurangi risiko penyakit jantung, menghambat pertumbuhan kanker payudara dan mengurangi pertumbuhan kanker prostat. Penelitian lain yang dilakukan di Perancis menemukan, antoksidan reseveratrol dalam wine mampu menghambat pertumbuhan sel kanker hati.

Meski bermanfaat, para dokter tentunya tidak akan menganjurkan pasien minum wine. Jadi, bila Anda penggemar wine minum sedikit dan rasakan manfaatnya.

Sumber :

http://budiboga.blogspot.com

Jawaban Lainnya

Images2
TS Guru
drg_dimas
345 hari yang lalu
1 0

Nambahin aja,jangan minum terlalu banyak n sering yah, karena bisa merusak hati (hepar).


My_picture_2007_-_01
TS Active
sonylla
346 hari yang lalu
1 0

Aduh kang, karena Wine mengandung Alkohol jadi ga berani nyoba. Haram atuh.


Kuc
TS Master
rajawaras
347 hari yang lalu
1 0

Sama seperti jawaban2x di bawah. Nambahin, pernah ngeliat di acara Beyond 2000 RCTI dulu (bagus banget tuh acara, sekarang sayang udah gak ada lagi acara seperti itu, padahalh kalau di-rerun, gw pasti akan nonton dengan senang hati dari pada sinteron atau kontes2x-an dan reality show yg ngerjain orang, ....).

Beberapa orang Perancis yg rutin memakan daging steak dan minum anggur merah, ternyata memiliki kadar lemak Jahat yg relatif rendah dan terhindar dari resiko serangan jantung serta stroke, dibanding dg orang pendatang kulit berwarna yg relatif jarang makan daging dan tdk minum anggur.

Memang, anggur merah mempunyai senyawa2x yg baik untuk mengurai dan membuang lemak dari daging yg dikonsumsi.

Semoga membantu.


Logo
TS Active
donielabay
347 hari yang lalu
1 0

wine bisa bermanfaat bagi kesehatan, selama dikonsumsi dala batas yang dianjurkan. kalo menurut yang idon pernah ketahui bahwa wine mengandung senyawa yang bisa mencegah kanker dalam jumlah tertentu. tapi apabila mengkonsumsi wine dalam jumlah yang berlebih... bisa mabok broo